Thursday, January 9, 2014

Pria-pria Tampan dan Sukses ini Dulunya Adalah Wanita



Di Dunia ini, ada banyak orang yang tidak merasa nyaman dengan jenis kelamin yang ditetapkan saat mereka lahir. Pada akhirnya mereka akan merasa tak percaya diri dan memilih untuk berganti kelamin dan menjadai seorang transgender. Penyebab seseorang menjadi transgenderpun bermacam-macam, seperti faktor lingkungan, faktor genetik, adanya tekanan, ketidaknyamanan dan berbagai alasan lainnya. Biasanya para transgender akan mengidentifikasikan diri mereka sebagai homoseksual, biseksual, heteroseksual dan lainnya.

Untuk sebagian orang, memutuskan menjadi seorang transgender bukanlah suatu perkara yang gampang. Di beberapa negara, menjadi seorang transgender sering dianggap tabu dan tidak normal, begitupun faktanya ada beberapa orang yang memang dilahirkan sebagai interseks atau memiliki jenis kelamin yang tidak jelas. Pada awalnya mereka mungkin saja benci pada diri sendiri, merasa aneh, canggung, bersalah, bingung atauu bahkan marah. Tapi seiring berjalannya waktu para transgender akhirnya dapat menerima dirinya sebagai seseorang yang berbeda. Berikut 10 wanita yang ber-transgender menjadi seorang pria yang tampan, seperti di kutip dari The HuffingtonPost.

1. Balian Buschbaum



Balian yang terlahir dengan nama Yvonne Buschbaum adalah seorang mantan atlet lompat tiang wanita di Jerman. Balian juga pernah menjadi atlet perempuan kedua terbaik di Jerman untuk cabang tersebut, tapi pada tahun 2007 Balian menyatakan pensiun karena mengalami cedera persisten. Selain itu, wanita yang lahir tahun 1980 itu, juga menyatakan keinginannya untuk mulai melakukan terapi penggantian jenis kelamin. Akhirnya pada tahun 2008 nama Yvonne Buschbaum di ganti menjadi Balian Buschbaum. dan di tahun itu juga Ia menjalani operasi ganti kelamin menjadi seorang laki-laki.

 2. Buck Angel


 Pekerjaan Buck saat ini adalah sebagai advokat, pendidik, dosen dan penulis yang menjalankan perusahaan produksi sendiri. Buck Angel adalah seorang pembuat film dewasa dan ikon dari sebuah komunitas LGBT (Lesbian, Gay, Biseksual dan Transgender). Buck juga pernah menjadi pemenang dalam Adult Video News Award ‘Transsexual Performer of the Year’ pada tahun 2007.

3. Loren Cameron



 Loren Rex Cameron adalah seorang fotografer Amerika dan penulis. Salah satu karyanya adalah potret orang lesbian dan waria serta ia juga mendokumentasikan transisi fisiologis dirinya dari seorang perempuan menjadi laki-laki.

4. Ian Harvie


Ian Harvie merupakan seorang komedian stand up yang sering menggunakan topik transsexuality ketika sedang di atas panggung. Pria yang terlahir sebagai seorang wanita ini, pernah satu panggung dengan Margaret Cho dan sejumlah selebriti terkenal lainnya dan sama halnya dengan buck, Ian pun menjadi salah satu ikon komunitas budaya pop di kalangan LGBT (Lesbian, Gay, Biseksual dan Transgender).


 5. Lucas Silveira




 Bila Kita melihat muka garang dari pria ini, mungkin tak banyak orang yang akan percaya bahwa dulu terlahir sebagai wanita. Dengan tangan yang penuh tato, Silveira mencatat sejarah sebagai orang pertama yang terbuka menjadi jati dirinya dalam sebuah band rock yang ditangani oleh label rekaman besar. Yap, Silveira memanglah seorang vokalis, gitaris dan pencipta lagu untuk band The Cliks. Silveira sendiri lahir di Kanada pada tahun 1979.


 6. Katastrophe




Katastrophe adalah seorang rapper hip hop Amerika dan produser. Pria yang juga mempunyai nama Rocco Kayiatos ini, sebenarnya lebih di kenal sebagai penyanyi transgender pertama di genre hip hop.

 7. Thomas Beatie



Thomas Beatie terlahir sebagai seorang wanita tapi sebelum menikah ia memutuskan untuk menjadi seorang pria dengan mengoperasi kelaminnya. setelah operasi ganti kelamin dia menikahi seorang wanita yang bernama Nancy. Beatie merupakan Pria yang mendapat perhatian internasional, pasalnya Ia menjadi salah satu laki-laki yang bisa hamil. Istrinya yang berusia 34 tahun, ternyata tidak dapat hamil karena histerektomi sebelumnya. Oleh karena itu Beatie memutuskan untuk memiliki bayi sendiri, melalui inseminasi buatan menggunakan donor sperma dari sel telur Beatie sendiri. Saat ini Beatie sudah memiliki 3 orang anak dan mulai melakukan kembali terapi hormon laki-laki.


 8. Ryan Sallans


Ryan Sallans merupakan seorang advokat untuk memperjuangkan hak-hak LGBT, serta menjadi pembicra publik untuk mendidik masyarakat mengenai isu-isu transgender dan perubahan sistem perawatan kesehatan. Ia terlahir dengan nama Kimberly Ann Sallans dan kini Ia telah bertranfor
asi dari perempuan menjadi laki-laki.


9. Andreas Krieger




Krieger merupakan seorang mantan atlet Jerman yang tergabung dalam tim atletik. Sejak awal remaja ia diberikan anabolik steroid tanpa sepengetahuannya yang membuat ia menjadi lebih maskulin dalam penampilan dan sikap. Ia memilih pensiun dari olahraga pada tahun 1990 dan memutuskan menjalani operasi penggantian kelamin pada tahun 1997. 10. Chaz Bono Gemuk, tegap, bertato, itulah gambaran dari seorang Chaz. Namun begitu wajah manis nan imut masih jelas tergambar di senyumannya. Chaz Bono lahir sebagai Chastity Bono yang merupakan putri terkenal dari pasangan Sonny dan Cher. Pada usianya ke 25 tahun, Ia merasa seorang yang lesbian, tapi pada akhirnya Ia menganggap bahwa sebenarnya Ia adalah seorang transgender. Chaz menjalani operasi penggantian jenis kelamin selama 2 tahun dan sekarang ia hidup bahagia sebagai seorang laki-laki. Ia pun menjadi salah satu kontestan dalam sebuah acara televisi terkenal, Dancing With The Stars.

No comments:

Post a Comment