Friday, September 12, 2014

Penyebab Miss V Anda Jadi Kering

KEKERINGAN pada Miss V bisa menyebabkan iritasi, rasa tidak nyaman dan seks yang menyakitkan. Namun untungnya, kondisi tersebut bisa diobati.

Kendati demikian, agar penanganan yang dilakukan tepat dan efektif, pahami mengapa organ intim bisa kering. Berikut ulasannya, seperti dilansir Healthmeup.

Menopause


Tingkat estrogen yang stabil akan mempertahankan pelumasan pada organ intin wanita. Akan tetapi  saat menopause, dan tingkat hormon menurun, itu akan menyebabkan organ intim wanita mengalami kering dan mudah iritasi. Adapun kondisi ini biasa disebut atrofi vagina.

Masalah kesehatan yang biasa dialami wanita
Melahirkan, menyusui, pengangkatan ovarium dan pengonsumsian obat untuk endometriosis, semua itu menurunkan penyebab estrogen. Dan pada akhirnya menyebabkan Miss V jadi kering.

Kanker


Radiasi atau kemoterapi juga menyebabkan kekeringan pada organ vital wanita.

Gangguan autoimun


Gangguan yang menyerang sel-sel ini dan akan membuat organ intim wanita tadinya lembap jadi kering.

Obat


Beberapa anti-depresan dan obat-obatan alergi bisa menciptkan Miss V jadi kering.

Stres


Setiap bentuk stres juga akan menurunkan tingka estrogen menurun, dan pada gilirannya membuat organ vital wanita jadi kering.

Sementara itu, untuk pengobatannya ada beberapa yang bisa dilakukan. Namun lebih baik hindari mengobati dengan cara sendiri. Berkonsultasilah dengan dokter guna mendapatkan obat yang tepat sesuai keluhan Anda. Sementara itu, Anda juga bisa melakukan terapi estrogen untuk mengobati kekeringan pada organ intim. Selain itu, mengurangi stres, mengonsumsi banyak air agar tetap terhidrasi, diet sehat dan foreplay adalah acara alami yang juga bisa dijadikan cara untuk mengobati Miss V yang kering.

sumber :okezone

No comments:

Post a Comment