Friday, December 27, 2013

Resep Kue: Yam Cronut

Yam atau talas juga enak dibuat cronut karena aroma wanginya yang khas. Cronut yam ini dipadukan dengan topping cokelat leleh dan taburan almond cincang. Rasanya tentu saja gurih renyah dengan isian yang lembut legit.


 Bahan: Bahan A:

700 gr Agate atau Cakra Kembar
300 gr Kraftkorn
 2 pak Fermipan (22 gram)
340 gr susu cair
50 gr gula pasir
10 grCB One
300 gr es batu
1 sdt Yam Toffieco

Bahan B:

25 gr Hollmann Butter
20 gr garam

Bahan C:

 500 gr Golzich Plate

Filling:

200 gr Rexa vla
500 gr susu cair Toffieco vanilla butter

 Cara membuat: kocok sampai kental selama 5 menit kemudian masukkan kantung semprotan kue dan simpan di kulkas. Mirror: 200 gr fresh cream 225 gr cokelat compound Cara membuat: masak kedua bahan hingga mendidih kecil, lalu matikan apinya. Aduk terus sampai kental. Siramkan di atas cronut.

 Cara Membuat: Aduk Bahan A sampai rata, lalu masukkan Bahan B kedalamnya. Kocok lagi sampai rata dan kalis selama 15 menit. Simpan di kulkas agar dingin selama 30 menit. Setelah dingin, keluarkan dari kulkas, lalu lapisi dengan golzich plate secara single. Simpan lagi di kulkas. Tipiskan adonan sampai 1,5 cm dan potong bentuk donat, lalu goreng dengan minyak panas sampai matang. Setelah matang, cronut dipotong horizontal dan diberi Filling. Lalu tutupi adonan. Setelah itu, siram dengan Mirror.

Sajian untuk 35 porsi.


thanks to detik food

No comments:

Post a Comment