Sunday, March 24, 2013

Acer Perkenalkan Aspire E1-451G dengan APU Quad-Core Teranyar dari AMD

Acer hari ini mengumumkan ketersediaan Acer Aspire E1-451G yang didukung Accelerated Processing Unit (APU) quad-core A8 teranyar dari AMD. APU tersebut dilengkapi dengan kartu grafis AMD Radeon HD 8000 series. Acer mengklaim bahwa aspire E1-451G ini merupakan notebook pertama di Indonesia yang mengadopsi APU dengan teknologi grafis Radeon HD 8000. Penggunaan APU ini akan meningkatkan performa grafis secara signifikan. Pada acara peluncuran ini, diperkenalkan pula Country Manager AMD Indonesia yang baru, Jenny Susanto.
Notebook ini menggunakan prosesor AMD A8-4500M dengan clock speed 1,9 GHz yang bisa ditingkatkan hingga 2,8 GHz menggunakan teknologi Turbo Core. Sedangkan sebagai pengolah grafis, AMD membenamkan Radeon HD 8750 untuk mendampingi GPU HD 7640 yang terintegrasi dengan APU A8 dari AMD. APU teranyar dari AMD ini, selain mempunyai kinerja yang meningkat, juga mengkonsumsi lebih sedikit daya dibanding APU versi sebelumnya.





Saat dicoba memainkan game Battlefield 3 di peluncurannya, notebook ini mampu memeroleh frame per second (FPS) yang berkisar di angka 30 sampai 50 dengan game di setting high. APU merupakan teknologi prosesor terakselerasi dari AMD yang mendapat gelar Computex's Best Choice Award di tahun 2011 dan 2012.
“Kehadiran Acer Aspire E1-451G semakin melengkapi jajaran notebook mumpuni yang didukung teknologi AMD A-Series Accelerated Processing Unit (APU) generasi kedua. Acer merupakan jawaban dari AMD dan ACER terhadap kebutuhan konsumen akan notebook terjangkau yang medukung produktivitas komputasi sehari-hari serta mampu menghadirkan kinerja yang lebih superior dan kualitas tampilan grafis lebih sempurna,”ujar Consumer Business Lead AMD Far East Victor Herlianto.

Acer mengklaim notebook ini mampu bertahan selama 4-5 jam pada pemakaian ringan,sedangkan saat digunakan untuk bermain game berat, daya tahan baterainya turun menjadi 2-3 jam saja. Acer pun memberikan touchpad multi-gesture yang mendukung penggunaan gesture di Windows 8. Aspire E1-451G menggunakan layar Acer CineCrystal 14" HD, RAM 4GB DDR3, HDD 500GB, serta sistem operasi Linux. Notebook ini tersedia dalam 1 warna, yaitu Glossy Black dengan harga Rp5.499.000.

 "Sebagai pemimpin pasar notebook dan PC di Indonesia, Acer terus berinovasi dengan menghadirkan produk-produk PCdengan teknologi terbaru untuk menjawab kebutuhan pasar pelajar dan pengguna PC yang menuntut performa grafis yang handal dalam mendukung produktivitas keseharian sekaligus untuk hiburan, seperti memainkan game mainstream atau mengedit foto video. Untuk itu kami menghadirkan produk affordable premium, Acer Aspire E1-451G yang merupakan notebook pertama di Indonesia yang mengadopsi teknologi AMD Radeon HD 8000 Series," ujar Head of Product Management Acer Indonesia Riko Gunawan.

No comments:

Post a Comment