Thursday, March 28, 2013

Pria Sopan atau Cerdas, Mana yang Dipilih Wanita?


BAGI wanita, ada kriteria tersendiri saat mencari pasangannya. Misalnya saja seperti kepribadian atau mungkin penampilannya.

Namun, rupanya kesopanan menjadi kriteria teratas yang akan dipilih lebih dulu. Bahkan, hal ini pun mengalahkan kriteria lain seperti penampilan dan kecerdasan pada diri seorang pria.

Dalam sebuah jajak pendapat di Inggris, sebanyak 63 % wanita ternyata lebih memilih pria yang bisa bersikap baik dan sopan kepadanya. Sedangkan hanya 29 % saja yang mengatakan lebih menyukai pria cerdas. Sementara sisanya, mereka mengaku pria tampanlah yang tepat  dijadikan pasangannya.

Pilihan tersebut tentu saja memiliki alasan yang kuat. Para wanita banyak yang mengatakan kalau mereka takut mengalami peristiwa buruk kedepannya. Sebut saja seperti menjadi korban kekerasan atau perilaku yang tak menyenangkan dari pasangannya. Oleh karena itu, kesopanan menjadi kriteria utama yang dipilih para wanita.

Kendati begitu, hasil survei tersebut ternyata berbeda dengan pendapat para pria. Mereka menganggap kalau sopan santun merupakan cara yang kuno.  Sehingga tak heran, hal itulah yang kerap memicu terjadinya kekerasan pada pasangannya. Demikian dilansir dari Femalefirst.

No comments:

Post a Comment