Widget Slideshow

Wednesday, November 14, 2012

Demo Bugil


Polisi meninggalkan tiga perempuan feminis Ukraina yang telanjang di sebuah hutan setelah mereka terlibat dalam aksi protes topless (telanjang dada). Demikian tuduhan kelompok feminis Femen, tempat ketiga perempuan itu bernaung



Demo Crazy
Ketiga perempuan itu tengah menggelar protes di ibu kota Belarus, Minsk, ketika mereka ditangkap, ditutup matanya, lalu dibuang ke hutan. Mereka terlumuri minyak dan dipaksa telanjang, kata kelompok feminis tersebut. Mereka kemudian diancam akan dibakar dan rambut mereka dipotong dengan pisau.




Demo Crazy
Demo Crazy
Mimpi buruk mereka itu difilmkan. Perempuan-perempuan itu kemudian dibiarkan telanjang di hutan, tanpa dokumen. Menurut lapran BBC, mereka lalu berjalan kaki ke sebuah kota kecil terdekat untuk mencari perlindungan. Para perempuan itu memprotes peringatan satu tahun terpilihnya kembali Presiden Alexander Lukashenko, yang proses pemilihannya disengketakan. Kelompok itu telah secara rutin menggelar protes topless. Menurut situsnya, aksi tersebut bertujuan "menyatukan perempuan muda berdasarkan prinsip-prinsip kesadaran sosial dan aktivisme, pengembangan intelektual dan budaya."




Demo Crazy
Demo Crazy
Kedutaan Ukraina di Minsk menolak untuk mengonfirmasi klaim Femen itu. Namun, pihak kedutaan mengatakan kepada BBC bahwa seorang diplomat akan menyelidiki klaim itu.Seorang juru bicara bagian keamanan Belarus menolak berkomentar, tetapi mengatakan, perilaku para perempuan itu merupakan sebuah "provokasi". Mereka menuntut kebebasan bagi para tahanan politik.



Demo Crazy
Demo Crazy
Demo Crazy

1 comment: